Memasang Peringatan “Jangan Asal Copy Paste” di Blogspot

Nov 29

Bagi sebagian blogger pemula (seperti saya), kegiatan copy paste merupakan salah satu solusi agar blog bisa update dan seakan segar dimata pengunjung. Namun kegiatan copy paste pada hakikatnya merupakan hal yang tidak baik dimata mesin pencari, seperti Google.
Kegiatan copy paste sebenarnya juga tidak bijak jika kita (selaku pengopas) tidak mencantumkan link sumber artikel kita. Kecuali artikel tersebut sudah kita improve dan sudah kita olah sesuai dengan bahasa kita. Namun alangkah bijaknya jika kegiatan copy paste yang sudah kita improvisasi ini juga menyebutkan sumber inspirasi. Jika memang pelit link, bisa saja sebutkan link yang bersangkutan secara tidak aktif, yaitu berupa teks saja, bukan teks link.

Nah, bagaimana jika kita merupakan pihak yang tulisan kita di copas? Bagaimana perasaan anda saat ada mempublikasikan ulang artikel Anda? Bagaimana jika si pengopas tidak mencantumkan link sumber artikel, atau tidak meng-konfirmasi kepada Anda bahwa artikel anda dikutip/dicopas?
Lalu bagaimana pula jika si pengopas tidak meng-konfirmasi kepada Anda, tapi dia menyebutkan link Anda?

he he he…
disini dilarang ngomel!
Mari diskusi ke:
http://syahuri.com/menampilkan-url-postingan-ke-dalam-postingan/

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader. Follow my twitter @syahuri.

2 comments

  1. AZ COMSOFT /

    wah bener tuh sobb, saya setuju. Artikel saya juga banyak yang di copas mentah – mentah tanpa mencamtumkan sumbernya, setelah saya beritahu dan akhirnya ia kasih sumbernya, namun tidak langsung memakai link…nice info sobb……thanks!

Leave a Reply