Opera Mini 4.2 yang Mengagumkan

Dec 08

Opera Mini 4.2 yang Mengagumkan

opera miniJika ada 1 juta orang pengguna opera mini, maka saya adalah salah seorang diantaranya. Jika ada seribu orang pengguna opera mini, maka saya juga termasuk di antara mereka. Jika ada 100 orang pengguna opera mini, maka saya juga termasuk diantaranya. Atau mungkin hanya 1 orang pengguna opera mini di dunia ini, maka bisa jadi itu adalah aku, he he he. Lebay deh…

Saya memang belum lama pakai opera mini, kalo di ingat-ingat, saya mulai pakai opera mini sekitar Oktober 2007. Waktu itu saya download opera mini langsung dari website resmi opera mini. Kalau gak salah dulu versi 3.9.

Namun kini opera mini sudah ada versi terbarunya yang di rilis belum lama ini. Versi terbari dari Opera Mini agak jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

  • Small font now contains Cyrillic
  • Some language fixes
  • Bugfixes base on your feedback

Namun sejauh pengamatan saya, berdasarkan pengalaman penggunaan opera mini sebelumnya, ada beberapa berubahan yang saya rasakan. Ini dia:

Font
Yapz… Perubahan dari Opera Mini 4.1 menuju Opera Mini 4.2 salah satunya adalah font. Small Fontnya jadi lebih unik gituh! Nama fontnya seperti yang disebutin pada blog resmi operamini: Cyrillic.

Bookmark Page
Pada halaman Bookmark, sudah ada penambahan Bookmark baru bawaan dari Opera Mini: Alltop, dan Notes.

Setting Page
Pada Setting Page, ada perubahan unik yang terjadi dari Opera Mini sebelumnya, yaitu ada penambahan setting: Change Skin.

Notify Loading
Kalo ini istilah yang saya buat sendiri. Soalnya ndak tau sebutannya apa. Ini merupakan fitur yang sangat saya rasakan manfaatnya. Kalo pada versi sebelumnya, setiap kita klik suatu link atau bermaksud hendak membuka halaman baru, maka di layar handphone akan selalu keluar notifikasi untuk meyakinkan kita untuk nyambung ke halaman itu, YES atau NO. Nah, di Opera Mini 4.2 pesan notifikasi ini tidak selalu muncul, namun cuma sekali aja saat pertama kali masuk suatu halaman tertentu saja. It’s so Cool! But, saya tidak tahu mungkin ini cuma pengalaman pribadi aja saat menggunakana Opera Mini di Nokia 3230 ku. Bagaimana kondisi ini pada hp lain saya belum tahu.

hm… itu aja dulu deh uneg-uneg saya tentang Opera Mini terbaru ini. Satu hal yang sangat mengesankan bagi saya tentang Opera Mini 4.2, kecepatan menjadi lebih cepat! Mantep dah…

Jadi, kalo kita main internet di hp dengan opera mini, tentu akan lebih terasa beda jauh ama browser yang ada di hp secara default.
Pengen download opera mini?
Langsung aja ke:
http://www.opera.com/mini/download/

Reblog this post [with Zemanta]

Incoming Search Terms:

  • Opera mini unik
  • operamini khusus nokia 7610
  • Operamini unik
  • opmin buat 3230
  • opmin skin unik
  • opera mini yang paling cepat untuk hp 7610
  • Opera mini yg pas d hp 7610
  • operamini 4 2 dowenload
  • Operamini 4 2 untuk nokia 7610
  • Operamini buat hp 7610
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader. Follow my twitter @syahuri.

30 comments

  1. Eccank /

    Halo semua yang ada di situs ini.Sy coba pakar hp nokia 7610 operamini 4.2 terbuka dulunya si selalu eror tetapi isinya berkata atur format waktu lalu sy coba mengaturnya ternyata bisa..Coba sndr di hp anda

  2. Sbagyo /

    Opera mini memang ok mas.untuk download,upload,bahkan aku buat blog di blogspot membuat website.tetapi akhir2 ini ada masalah,kenapa di awal bln 3 ini browser opera mini tidak bisa menampilkan adsense ?.

  3. memang mengagumkan…
    SALUUUTTT…..

  4. ya mas bagus banget opera mini cepet aksesnya

  5. bagus banget mas infonya

  6. thx infonya..
    tpi saya mw nanya nie mas…abis buka link dowenload opera mininya itu trus pas sya klik link downloadnya kq ga mw y langsung bisa download..gmn sih cra downloadnya..???untuk nokia E90 mas..!!!

  7. chamot G-fax /

    mas,hp saya samsung camp C3303,agar bs di pasang opmin.gmn ya caranya..trims

Leave a Reply